Bismillahirahmanirrahim

Allahumma Shalli ala Muhammad wa Ali Muhammad

 

Kepada Yth.Bapak, Ibu, Saudara

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Teriring doa semoga Bapak, Ibu, Saudara senantiasa berada dalam kemudahan di setiap urusan. Kami doakan juga mudah-mudahan keluarga Bapak, Ibu, Saudara dilimpahi kesejahteraan dan kesehatan. Demikianlah nikmat Tuhan yang selalu harus kita syukuri dalam setiap keadaan. Baik di saat anugerah turun dari Tuhan, maupun saat-saat nuh dengan berbagai ujian kehidupan. Alhamdulillahi ala kulli haal.

Perkenankan kami memperkenalkan diri. Baitul ‘Amal Lisaana Shidqin adalah lembaga baru yang berperan untuk mengabdikan diri dalam semangat Al-Qur’an, “Saling tolong menolong dalam kesabaran, saling tolong menolong dalam kebenaran.” Baitul ‘Amal Lisaana Shidqin adalah lembaga amal yang menghimpun donasi, untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Lisaana Shidqin hanyalah cerek yang mengalirkan apa yang dititipkan di dalamnya. Untuk itu juga, seluruh dana yang diterima akan murni diantarkan pada yang membutuhkan, tanpa ada potongan biaya untuk kegiatan administrasi apa pun.

Saat ini, sebetulnya, kegiatan Lisaana Shidqin ini sudah berjalan dengan baik. Kami punya ratusan anak asuh dan anak yatim yang secara rutin memperoleh tunjangan. Ada yang dibayarkan keperluan sekolahnya, ada juga yang menerima lebih dari itu. Dalam rencana ke depan, Lisaana Shidqin akan memperluas cakupan aktivitasnya, mungkin meliputi bakti sosial, khitanan massal, pengobatan gratis, bahkan penyediaan sarana- sarana pendidikan umat. Mohon doa rekan-rekan semuanya.

Melalui surat ini, kami ingin mengajak Bapak, Ibu, Saudara untuk turut serta dalam kafilah ini; menjadi donatur bagi anak-anak asuh dan kegiatan-kegiatan lainnya. Mudah-mudahan semua amal ini dicatat sebagai Lisaana Shidqin (kenangan indah) bagi orang sepeninggal kita. Itulah doa Nabi Ibrahim as, supaya beliau senantiasa dikenang oleh generasi kemudian, karena amal dan sumbangsihnya bagi kemanusiaan. Itulah doa kita semua juga.

Juzitum Khairan.

Miftah Fauzi Rakhmat